WELCOME: HOMEPAGE

Sabtu, 26 Mei 2012

THE RAID (Kini Giliran Inggris Raya)

Jejaring sosial seperti facebook, twitter sedang ramai khususnya di Inggris Raya, salah satu pengguna facebook di inggris membuat page khusus untuk penggemar film THE RAID.
Bahkan salah satu page sudah mempunyai lebih dari 9000 penggemar.

Film asli buatan Indonesia ini bisa jadi salah satu film Indonesia yang paling membanggakan di tahun ini. Selain karena keberhasilannya tayang di berbagai festival Internasional sebelum resmi ditayangkan (Sundance, Toronto, SXSW), film ini juga menjadi film Indonesia yang paling banyak mendapat sorotan Internasional saat ini.

Gemilang di Festival Film Toronto, Tayang di beberapa negara seperti Jepang, Australia, Prancis dan pastinya Amerika serta beberapa negara lainya.

Kini Giliran Inggris, sambutan hangat terhadap film The Raid juga datang dari publik Inggris Raya. Sejak diputar pada 18 Mei 2012, film laga Indonesia ini sukses menembus peringkat lima box office Inggris Raya, dengan pendapatan sebesar £438 ribu atau setara dengan Rp6,4 miliar.

Seperti diketahui film yang dibintangi Iko Uwais, Joe Taslim, Donny Alamsyah, dan Yayan Ruhian ini didistribusikan di lebih dari 280 bioskop di Inggris dan Irlandia oleh Momentum Pictures. Berbagai komentar positif tampak membanjiri akun Facebook The Raid Inggris yang telah memiliki lebih dari 9.000 penggemar.

Salah seorang pria bernama James misalnya, mengaku memberitahu semua orang agar menyaksikan film The Raid. Ia bahkan mengajak serta enam temannya untuk menonton film tersebut di bioskop.

FILM The Raid yang diputar serentak seluruh bioskop di Inggris mulai Jumat pekan lalu banyak diserbu penonton. Bahkan mereka rela mengantre untuk dapat menyaksikan pertunjukan perdana film itu di Lencester Square, London.

"Tentu saja sangat membanggakan, melihat tanggapan dan opini yang sangat positif dari media massa di Inggris," ujar pengamat film Berry Natalegawa yang lama menetap di London, Ahad (20/5).

sumber : metrotvnews.com

0 Responses to “THE RAID (Kini Giliran Inggris Raya)”

Posting Komentar

All Rights Reserved Belajar~Ngeblog